Manusia Memang Harus Punya Mimpi

Manusia memang harus punya mimpi, ada yang bilang “saya takut bermimpi”, takut bermimpi membuat kita “mati” istilahnya monoton, kita melakukan hanya keseharian yang harus kita lakukan tanpa memiliki tujuan semangat apa yang kita kejar kelak untuk 1 tahun 2 tahun 3 tahun 4 tahun 5 tahun ataupun 10 tahun kedepan. Memiliki mimpi setidaknya mmbuat kita tetap hidup, membuat kita tetap muda. Apa jadinya a jika mimpi kita tidak terwujud? tidak apa2 setidaknya kita punya mimpi yang selanjutnya kita selaraskan dengan mimpi kita sebelumnya coba telusur dan perbaiki.

Berbicara tentang mimpi, cerita ini bermula ketika saya menjadi seorang mahasiswa baru, mahasiswa yang tidak tau kenapa memilh program studi yang saya pilih. Sewaktu lulus SMA semua ujiam masuk saya ikuti mulai dari Statistik, Kedokteran, STAND, UMPTN, Jalur mandiri, Farmasi, dan lain-lain. Karena sejak SMA saya tidak punya mimpi, pemikiran saya tidak sampai ke sana (saya mau jadi apa? Mau bagaimana? Mau apa?) akhirnya pilihan jatuh pada program studi farmasi alasan saya karena program studi s-1 farmasi pertama dikalimantan, saya berpikir kesempatan dan daya serap kerja tentu lebih besar.

Pada masa mahasiswa saya saya memiliki mimpi, saya coba jabarkan satu-persatu

-) pertama saya punya mimpi ketika lulus sarjana saya memiliki IPK 3 betul-betul cuman 3, karena pada saat itu saya berpikir sesuai dengan kemampuan saya, saya takut bermimpi tinggi mendapatkan cumlaude, takut tidak kesampaian lalu sakit hati à kesalahan pertama saya, cuman bermimpi sampai pada batas à sepanjang waktu sampai dengan saya lulus sarjana saya terus berdoa IP saya 3 ketika lulus. Alhasil saya lulus dengan IPK 3,17 betul-betul 3 sesuai yang saya mimpikan àsaya sadar membuat batasan diri

-) kedua pada saat saya menjadi mahasiswa baru saya bermimpi mengadakan acara di panggung kota, kota tempat saya kuliah, pusat keramaian kota banjar baru lapangan Murdjani dan vanderpill. ketika saya semester 1 saya bertekad akan mengadakan acara di tempat tersebut, kelihatannya keren saja karena bisa mengadakan acara besar di sana. Alhasil saya terus berusaha aktif berorganisasi, pada tahun ketiga saya menjadi ketua organisasi dan kami sukses mengadakan acara besar disana, lapangan murdjani dan vanderpill à saya tersadar ketika tahun ke 4 ternyata impian saya terwujud dan diteruskan oleh adik-adik tingkat dengan membuat acara lebih sukses di sana

-) ketiga mimpi saya berikutnya pada saat hari pertama saya kuliah profesi apoteker, kali ini saya mimpi sekalian tinggi punya IPK cumlaude 3,5 ketika lulus, saya sadar pembatasan diri saya ketika s-1 betul2 membatasi diri saya. Akhirnya sepanjang saya kuliah profesi saya terus berdoa IP 3,5 betul2 cuman minta berdoa IP 3,5. alhasil setelah pengumuman kelulusan saya benar-benar memperoleh IP 3,5 sesuai mimpi dan permintaan saya à saya sadar saya kembali membuat batasan diri, membuat batasan padahal kita tahu Allah maha kaya

-) keemat pada tahun 2008 tepatnya pada tanggal 6 Maret 2008 saya mencoba menuliskan mimpi saya dalam sebuah note, rencana saya 5 tahun kedepan, 5 tahun ke depan setelah 2008. Dalam note saya menuliskan “dalam waktu 5 atau 6 tahun kedepan saya memiliki apotek yang didalamnya terdapat apoteker staby memberikan informasi mengenai obat-obatan dan kesehatan, apotek yang dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, mimpi saya waktu itu saya memiliki apotek dan klinik” dalam tulisan note saya dalam waktu 5 atau 6 tahun saya akan memperbaiki SDM diri saya. Alhamdulillah bertepatan pada tahun ke-5 tepatnya 9 Maret 2013 saya memiliki tempat usaha apotek yang didalamnya apoteker siap bertugas stanby melayani pasien, apotek yang dilengkapi dengan klinik dokter praktek à sampai saat ini saya masih merintis dan membangun. Doakan semoga saya istiqomah menjadikan apotek bukan seperti apotek “pengedar” yang jualan obat mabuk dengan bebasnya membuat rusak generasi. Bismillah.

-) kelima mimpi saya berikutnya adalah menikah di umur 25 tahun à ingin seperti Rasulullah menikah ketika usia 25 tahun. Alhamdulillah satu bulan setelah saya berusia 25 tahun tepatnya 28 oktober 2012 saya menikan dengan seorang istri sholehah baik budi pekertinya dan pada umur 26 tahun Alhamdulillah kami dipercaya memiliki seorang anak gadis.

Mimpi benar-benar membuat kita hidup, terus berusaha dan berdoa. Mimpi membuat kita punya tujuan, punya keinginan apa yang ingin kita capai, mimpi member kita motivasi.

BERMIMPILAH LALU BANGUN DAN WUJUDKAN!! Dan JIKA ALLAH BERKEHENDAK MAKA TERJADILAH, ALLAH AKAN MENUNCULKAN/MENAMPAKKAN SEBAB-SEBABNYA.

About riskan

orang yang menjunjung tinggi arti teman dn sahabat.. orang yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang lain, keluarga, serta dirinya sendiri.. amin...
This entry was posted in Cerita Riskan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

